Cerpen Romantis



Cinta yang Terbunuh Waktu

            Hari itu, awal tahun ajaran baru dimulai. Seorang siswa mengawali harinya sebagai kelas 12 dengan santainya bersepeda menuju sekolah. Dia selaulu menyempatkan melihat jam tangannya di tengah perjalanan menuju ke sekolah. Dia selalu menyempatkan melihat jamnya untuk mengukur ketepatan waktu yang dia miliki, dan tepat sampai di depan gerbang sekolah bel pun berbunyi. Dia pun tersenyum dan berkata,” I got it “. Inilah seorang siswa yang terkenal disekolahnya sebagai “ Mr. Time “ karena ketepatan waktunya dalam hal apapun, dia bernama Yagami.
            Seorang gadis berdiri didepan kelas tampak sedang menunggu seseorang dengan wajah cemberut. Yagami pun sampai di depan kelas dan melihat kearah gadis tersebut sambil tersenyum. Dia berjalan melewati pintu kelas sembari memegang tangan gadis tersebut dan mengajaknya duduk bersama. Gadis itu adalah pacarnya Yagami yang bernama Mira. Meskipun dia ahli dalam ketepatan waktu, tapi dia kurang ahli dalam berpacaran. Yagami selalu terlibat putus nyambung dengan Mira. Ternyata kemarinnya mereka bertengkar sehingga wajah Mira cemberut.
            Setelah mereka duduk bersama, Yagami pun mulai berbicara,” sudah makan sayang? “ sambil tersenyum seakan tidak ada masalah diantara mereka. Mira tidak menjawab, dengan wajah cemberut memalingkan wajahnya dari Yagami. Tanpa berpikir panjang Yagami pun memeluk Mira sambil berkata, “ maafin aku ya sayang “ lalu mencium keningnya Mira. Pipinya mulai memerah dan sepertinya dia luluh dengan pelukakannya Yagami, dia pun berkata,” jangan ulangin lagi, aku gak suka kamu lama bales sms aku, aku takut kamu selingkuh “. “ Gak mungkin aku selingkuh, jika saat ini aku sudah punya bidadari secantik kamu “, kata Yagami sambil tersenyum menatap matanya Mira. Guru pun datang ke kelas memulai pelajaran. “ Selamat pagi anak-anak “, kata pak guru. Semua murid kembali ke tempat duduk mereka masing-masing dan menjawab sapaan guru,” selamat pagi.. “.
            Singkat cerita bel pulang pun berbunyi. Yagami dan Mira jalan bersama menuju parkiran sambil bersenda gurau. Di setiap kesempatan Yagami selalu merayu Mira dengan rayuan gombalnya. Itu salah satu ciri khasnya yang membuat Mira betah disampingnya Yagami.  Meskipun di dunia nyata mereka berdua romantis, tapi di dunia maya mereka adalah salah satu pasangan yang sering bertengkar sehingga selalu terlibat putus nyambung.
            Mereka adalah pasangan yang tidak pernah keluar bersama diluar sekolah karena backstreet. Disaat libur sekolah Yagami selalu mencoba merayu Mira agar mau ketemuan karena alasan kangen, tapi tetap saja itu jurus yang tidak mempan untuk Mira, dia selalu menolak dengan alasan takut ketahuan keluarganya. Karna itu juga mereka sering bertengkar di sms.
            Suatu  hari, menjelang jeda semester, Yagami mengajak Mira bicara dikelas. “ Sayang.., pasti seneng rasanya kalo kita bisa pacaran kayak orang lain ya sayang “ kata Yagami. “ Maksudnya? “ Mira bertanya. “ Yaa bisa ketemuan.. “, jawab Yagami. “ Kamu itu gitu-gitu aja ngomongnya, sabar yaa sayangg.. “, jawab Mira. “ Bentar lagi libur jeda semester, aku pasti kangen ma kamu kalo kita gak ketemu “, ujar Yagami. “ Yaa kita ketemuan pas hari pertama libur tengah semester di taman jam 5.35 lebih 58 detik sorenya ya sayang, sayang kan selalu tepat waktu.. “ jawab Mira. Dengan kemampuan Yagami dalam ketepatan waktu, dia tidak masalah dengan tantangan waktu seperti itu. Dia memeluk Mira dan berkata,” Aku sayang kamu.. “.
            Akhirnya hari itu tiba. Yagami sudah bersiap-siap dari jam 4 lebih 30 menit. Dia membawa kotak musik, saat dia akan berangkat dia teringat sesuatu, dia lupa membeli bunga. Jam 5 lebih 20 menit sore itu dia membeli bunga mawar di toko bunga. Dia melihat jam tangannya sudah menunjukan pukul 17.30. “ aku harus cepat-cepat, aku gak mau ngecewain Mira”, berkata dalam hati. Yagami mengendarai motornya dengan ngebut berharap bisa tepat waktu karna dia yakin Mira sudah menunggunya di taman. Tapi naas saat dia melihat jam tangannya untuk memastikan waktunya, dia menabrak truk dari arah berlawanan karna tidak memperhatikan jalan. Dia terlempar ke tepi jalan dengan darah yang terus keluar dari kepalanya, motornya rusak parah tek berbentuk. Yagami dilarikan ke rumah sakit oleh ambulans yang dihubungi oleh salah seorang penduduk.
            Mira gelisah menunggu Yagami di taman. Yagami tidak kunjung datang, padahal waktu sudah menunjukan pukul 6 sore. Mira mengirim sms tapi tidak mendapat balasan dari Yagami. Mira pun marah dan pulang ke rumahnya.
            Keesokan harinya Mira ditelpon temannya pagi-pagi buta. “ Ra, Yagami kecelakaan, sekarang dia dirawat di rumah sakit Budi Utomo!! “ kata temannya. Dengan terkejut setengah mati dan tubuh yang lemas Mira menjawab,” antar aku sekarang kesana!!! “.
            Sesampainya di rumah sakit, Mira langsung mencari ruang UGD tempat Yagami di rawat. Namun naas, Yagami sudah tiada. Mira menangis di disamping tempat terbaringnya Yagami. ´Bangun sayangg!!!! Bangunn!!!, kamu janji gak bakalan tinggalin aku, bangun sayangg!!!! “, Yagami berteriak dengan tangis tiada henti. Seorang suster menghampirinya dan berkata,” Kamu Mira kan, sebelum Yagami menghembuskan nafas terakhir, dia menitipkan ini ke saya untuk diberikan ke mu, Katanya ini sangat berharga “. Suster itu member bunga mawar dan kotak musik itu ke Mira. Mira pun membuka kotak musik itu, lantunan suara merdu nan romantis terdengar dari kotak musik itu. Dan didalamnya terdapat sepucuk surat. Mira membaca isi surat itu dan dia menangis tak tertahan. Isi surat itu adalah “ Makasih ya syng, akhirnya kita bisa ketemuan seperti pasangan yang lainnya, aku bahagia.., sangat bahagia. Awal janjian kita ini akan selalu aku ingat, dan semoga kita selalu bisa seperti ini, karna aku pasti sangat merindukan kamu saat kita jauh.. love u so much synggg.. “.

The End

Creat by: hellvious S2
Previous
Next Post »