Cara Efisien Bermain Clash of Clans



Cara Efisien Bermain Clash of Clans
                Ok, kali ini saya ngepost gimana sih caranya bermain efisien dan efektif bagi para pemain CoC (Clash of Clans) pemula?. Bukan sok menggurui atau gimana, hanya berbagi pengetahuannya saja guys...
                Untuk tahap awal ketika baru bermain CoC, biasanya langsung dituntun oleh game CoC sendiri. Jadi jika dituntun untuk menggunakan gems untuk mempercepat pekerjaan. Gak usah diikutin petunjuk itu, karena sudah ada waktunya kapan bangunan itu akan selesai, jadi sabar aja guys.. Soalnya susah cari gems. Kalo pingin nambah gems untuk beli pekerja, cari aja di achievement. Ikutin deh yang di suruh di achievement tu. Ingat, jangan buang-buang gems guys.. nysel nanti. Kalo udah punya gems banyak mendingan beli pekerja.
                Game CoC ini ngajarin kita untuk memanajemen CoC kita sendiri. Memang awal-awal main CoC emang bikin kesel pas nunggu bangunan atau troops(pasukan) selesai di upgrade. Jadi mulailah untuk efisien. Upgrade defend dan troops terlebih dahulu, baru bangunan-bangunan yang lain.  Gak usah cepet-cepat nge’up TH (Town Hall), karena lawan-lawan kita akan semakin sulit ketika TH di’up. Jadi TH belakangan-belakangan aja di’up kalo udah mentok semua bangunan yang lain.
                Dan yang perlu diperhatikan adalah ketika nge’up TH. Kalo bisa full’in dulu deh gold sama elixir storagenya. Soalnya biar kamu gampang setelah selesai up th kamu sudah bisa membangun bangunan baru, tanpa perlu susah-susah nyerang dulu baru nge’up, gak efisien guys..
                Ok, segini dulu tips dari saya kali ini. Moga bermanfaat untuk pemain CoC yang masih beginner..
Sampai jumpa di tips-tips selanjutnya.. ;-)
               


First